Tanam Bibit Mangrove

Tanam bibit mangrove sebagai salah satu aktifitas yang patut untuk diikuti oleh berbagai level wisatawan yaitu menanam bibit mangrove. Aktifitas ini bertujuan untuk peningkatan kualitas lingkungan dan menumbuhkembangkan semangat kebersamaan.

Bibit mangrove dapat ditemukan dengan mudah didalam kawasan hutan mangrove Pilang dan Ketapang, serta dapat dikembangbiakan dan ditanam diarea pesisir pantai. Proses pembibitan mangrove dapat dilakukan dengan mencari bibit buah mangrove, yang kemudian ditanam dalam polibag.

Kota Probolinggo sebagai tempat transit sebelum melakukan bromo tour,tanam bibit manggrove di kota probolinggo bisa dijadikan kegiatan sebagai aktivitas berwisata yang kaya akan aspek pendidikan lingkungan serta sebagai salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang. Lokasi hutan mangrove di Kota Probolinggo tersebar di sepanjang kawasan pesisir pantai, dengan luas sekitar 5 km.

Dengan jumlah keberagaman jenis mangrove di Kota Probolinggo mencapai sekitar 5 jenis, mengindikasikan sebaran potensi yang luar biasa dari hutan mangrove untuk kegiatan pariwisata berbasis ala atau ekowisata.

Paket wisata tanam bibit mangrove sebagai paket wisata yang cukup digemari oleh anak-anak usia sekolah, pegawai pada instansi dan perusahaan yang sangat peduli dengan konservasi lingkungan hutan bakau atau mangrove.

One of ecotourism in Probolinggo is planting the manggrove. Besides planting,we also can enjoy the scenery,learn about the ecosystem etc. This manggrove plantation is located in Soekarno Hatta st,Probolinggo.