Budaya dan Wisata

Budaya dan Wisata Kota Probolinggo

Budaya dan wisata Kota Probolinggo sangatlah majemuk. Sebagai kota pesisir yang menarik bagi para pendatang dari berbagai daerah. Kota Probolinggo kaya akan potensi  dan peninggalan sejarah. Memberikan gambaran berkembang menjadi destinasi wisata unggulan di Jawa Timur. Khususnya sebagai destinasi wisata kapal pesiar internasional.

Potensi pengembangan sektor pariwisata Kota Probolinggo. Memiliki keterkaitan yang erat dengan unsur seni dan budaya. Mengingat pengembangan wisata di Kota Probolinggo salah satunya berbasis budaya. Baik dalam bentuk kesenian dan bangunan bernilai sejarah. Keseluruhan unsur kebudayaan tersebut telah menjadi bagian penting. Dalam pengembangan kepariwisataan Kota Probolinggo.

Daya Tarik Kota Probolinggo

Kota Probolinggo selalu menarik antusiasme wisatawan untuk datang dan berkunjung. Terbukti ribuan wisatawan setiap tahun berkunjung ke Kota Probolinggo melalui kapal pesiar. Menikmati keindahan Kota Probolinggo, kota yang bersih, keramahan masyarakat, kaya akan seni budaya. Menjadi kebanggaan bagi warga masyarakat Kota Probolinggo yang memiliki budaya khas Pendhalungan. 

Dengan 4 (empat) etnis menjadi pilar budaya Pendhalungan. Yaitu Etnis Jawa, Madura, Tionghoa dan Arab, menghasilkan jenis budaya baru yang atraktif. Salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Probolinggo. Yaitu permainan alat musik Ronjengan yang mudah untuk diperagakan oleh para wisatawan.