Even Semipro 2018

Even Semipro 2018 Kota Probolinggo merupakan even prestisius yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo tanggal 29 Agustus s/d 3 September 2018. Even Semipro 2018 merupakan even tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo, yang pada tahun ini telah memasuki tahun ke-10. Semangat semipro adalah untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Kota Probolinggo, serta dalam rangka meningkatkan aktifitas pariwisata melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan dalam kurun waktu 1 (satu) minggu.

Pada tahun 2018 ini, terdapat sekitar 27 jenis kegiatan yang akan memeriahkan even Semipro 2018. Beberapa kegiatan unggulan yaitu Karapan Kambing, Karapan Sapi Brujul, Perlombaan, Pameran Produk Unggulan Daerah, Kuliner, Pawai Budaya, Tampilan Kesenian Etnis yaitu Arab, Tionghoa, Opening Semipro, Closing Semipro serta berbagai hiburan musik.

Penyelenggaraan even Semipro 2018 bertema “Lestari Budayaku, Mendunia Kreasiku”, yang dimulai dari Pra Semipro dari tanggal 23 – 25 Agustus dan Semipro dari tanggal 26 Agustus s/d 3 September 2018 dengan lokasi utama yaitu di Aloon-aloon Kota Probolinggo. Pada tahun ini, kegiatan semipro dimeriahkan dengan tampilan kesenian dari 3 (tiga) negara, yaitu Korea Selatan, Filipina dan Malaysia.