Pantai Mayangan – Mayangan 海边港口

Pantai Mayangan sebagai pelabuhan pendaratan ikan merupakan salah satu daya tarik wisata di Kota Probolinggo, Keberadaan lokasi ini sangat penting dalam meningkatkan angka kunjungan wisatawan, mengingat tiket masuk yang sangat murah yaitu Rp. 1.000/orang. Dengan mempertimbangkan keberadaan aktifitas lelang hasil perikanan laut yang dilakukan secara langsung antara nelayan dengan para pedagang. Disisi lain, terdapat pasar ikan tradisional yang berlokasi disisi Selatan area lelang ikan yang mampu menjadi atraksi menarik bagi wisatawan, baik yang ingin membeli secara langsung produk hasil laut maupun bagi wisatawan yang hanya melihat-lihat. Disisi Timur pelabuhan, terdapat area pemecah ombak yang berfungsi untuk area mancing, tempat selfie dan sekaligus sebagai area bagi wisatawan untuk melihat Sun Set maupun Sun Rise.

Tempat ini memiliki kharakteristik ombak yang cukup landai seperti kondisi pantai utara pada umumnya dengan kondisi pasir hitam. Namun pemandangan indah dan hutan mangrove serta aktifitas para nelayan dan pedagang selalu menghiasi berbagai kegiatan yang ada di pantai mayangan. Lokasi ini juga sebagai pusat kegiatan dan perlombaan wisata mancing di laut, serta lomba-lomba cipta menu makanan berbahan dasar ikan. Dengan menyewa perahu nelayan, para wisatawan dapat melihat keindahan pemandangan bawah laut dan Pulau Gili Ketapang yang berjarak sekitar 5 km dari bibir pantai.

Untuk menuju ke lokasi ini dapat diakses oleh berbagai jenis kendaraan dengan lokasi berada di Jl. Pelabuhan Pantai atau sekitar 2 km dari pusat Kota Probolinggo.

Mayangan beach acted as fishing port, becomes the one of the tourist attraction in Probolinggo city, through the auction activity of the fisheries between the fisherman and the traders. Here, there is also traditional fish market located in the southern of the fisheries auction that also could attract the tourists who wants to take for sightseeing. In the eastern side of the port, there is fishing spot or it can be the spot for seeing the sunrise.It’s located at Pelabuhan Pantai Mayangan Street.

Mayangan 海边是具有海洋渔业产品拍卖和活动的鱼类登陆港,还有传统的鱼市场位于南侧, 鱼类拍卖区能够成为吸引旅客的有趣景点。海港东侧有防波堤区,为渔区服务,作为旅客看到日出或太阳落山了的地方。地址是在Pelabuhan Pantai Mayangan路。