Hotel

Hotel di Probolinggo

Hotel di Probolinggo yang menjadi sarana akomodasi dengan menawarkan fasilitas terbaik bagi para wisatawan dengan tarif relatif terjangkau. Terdapat 27 akomodasi wisata dengan berbagai jenis yaitu 26 hotel melati,1 hotel berbintang dan 1 hotel resort. Akomodasi yang berada di Kota Probolinggo sangat diminati oleh para wisatawan asing. Dengan mempertimbangkan kedekatan aksesibilitas terhadap berbagai objek wisata.

Tarif Kamar Murah

Kota Probolinggo sebagai kota transit memiliki sarana akomodasi yang tersebar di beberapa tempat. Menjadi lokasi strategis menuju kawasan wisata Gunung Bromo. Dengan tarif kamar jauh lebih murah jika dibandingkan dengan hotel di sekitar Gunung Bromo. Namun memiliki kelengkapan sarana prasarana yang lebih memadai.

Aksesibilitas Strategis

Dengan lokasi hotel yang dapat dengan mudah diakses berbagai jenis kendaraan. Serta berdekatan dengan pusat hiburan dan shopping center serta travel agent. Memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para wisatawan saat berkunjung ke Gunung Bromo. Wisatawan dapat dengan mudah menuju ke berbagai lokasi destinasi wisata. Dengan banyaknya sarana angkutan wisata, travel dan mobil sewa di Kota Probolinggo.

Beberapa hotel berlokasi di dekat Terminal Bayuangga, yaitu Hotel Lava-lava, Hotel Haris, Hotel Moronyoto, Hotel Hady’s, Hotel Bromo View. Sedangkan hotel dekat Stasiun Probolinggo dan Aloon-aloon Kota Probolinggo, yaitu Hotel Paseban Sena, Hotel Bromo Park, Hotel Ratna, Hotel Tampiarto, Hotel Diponegoro, Rumah Wahidin, Penginapan Suyoso, Penginapan Female

Kondisi Cuaca

Disisi lain, kondisi cuaca  pada berbagai akomodasi disekitar kawasan Gunung Bromo. Yang sangat dingin tentunya sangat berbeda dengan kondisi akomodasi di Kota Probolinggo. Sehingga wisatawan akan lebih nyaman tinggal di berbagai hotel di Kota Probolinggo. Tinggal di Kota Probolinggo menjadi salah satu alternatif penting bagi para wisatawan. Khususnya untuk berkunjung ke kawasan wisata Gunung Bromo dan daya tarik wisata lainnya.

Kota Probolinggo sebagai pusat penyebaran wisatawan, sangat diminati oleh para wisatawan untuk tinggal. Fasilitas hotel berbintang, tarif kamar yang sangat murah, kedekatan dengan berbagai fasilitas, daya tarik wisata, pusat perbelanjaan dan hiburan, restoran dan rumah makan, pusat oleh-oleh dan kerajinan.