Kalender Event Wisata

Kalender Event Wisata Kota Probolinggo

Kalender Event Kota Probolinggo tahun 2019 akan menampilkan beberapa event yang berkesan, dengan tujuan akan semakin meningkatkan angka kunjungan wisatawan. Event tersebut akan digelar di sepanjang tahun 2019. Dengan menampilkan berbagai keunikan dan tampilan kesenian khas Kota Probolinggo.

Menjadi kota transit, Kota Probolinggo menjadi salah satu tujuan wisata kapal pesiar internasional. Kota yang hanya berjarak 40 km dari Gunung Bromo sangat potensial berkembang dari sektor pariwisata. Potensi pengembangan kepariwisataan Kota Probolinggo harus terus didukung. Yaitu dengan pengembangan event wisata berskala nasional serta memiliki keunikan.

Agenda Event Wisata

Menjadi destinasi wisata internasional harus didukung dengan penyelenggaraan event berskala nasional. Diharapkan akan mampu mendukung Kota Probolinggo sebagai kota pariwisata unggulan di Jawa Timur. Beberapa event yang akan diselenggarakan di tahun 2019 yaitu Festival Pendhalungan / Pesta Rakyat, Kerapan Sapi Brujul. Selain itu Kerapan Kambing, Festival Ekonomi Kreatif (Ekraf), Festival Batik, Probolinggo Tempoe Doeloe. Larung Sesaji Bumi, Gunungan Kampung Bremi, Pemilihan Kang Yuk, Event Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) yang didalamnya berisi Pawai Budaya, Kerapan Sapi Brujul, Kerapan Kambing, Festival Jaran Bodhag). Untuk info event lebih detil di Kalender Event Wisata Kota Probolinggo 2019.