“KIRAB BUDAYA” HARI JADI KABUPATEN MALANG ke-1259 TAHUN 2019

Tari kiprah lengger –  merupakan tarian khas kota probolinggo yang diangkat dari kesenian lengger, Tari Kiprah Lengger merupakan tari pembuka di acara pertunjukkan.  Pada perkembangannya tari Kiprah Lengger difungsikan menjadi tarian untuk penyambutan tamu pada acara acara resmi kedaerahan.

Probolinggo , 25 September 2019

BTBK

Malang – Gelaran Kirab Budaya menyambut Hari Jadi ke-1259 Kabupaten Malang berlangsung semarak dan mempesona. Kementerian Pariwisata RI memberikan apresiasi sebagai langkah nyata menarik kunjungan wisata. Kirab Budaya juga merupakan bagian gelaran Malang Beach Festival (MBF) 2019.

Kemudian, penampilan menawan Marching Band Bhahana Swara Sangkakala Bhawana SMA Negeri 1 Kepanjen. Baru peserta kirab satu per satu mulai beraksi diawali rombongan mobil hias dari kontingen DPRD Kabupaten Malang dengan tema pewayangan Rama Shinta.

Disusul kontingen Sekretariat Daerah Kabupaten Malang yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Didik Budi Muljono dengan tema Topeng Malangan.

Diawali dari kontingen Kota Kediri yang menampilkan cosplay menarik dengan tema Harmoni Kota Kediri. Serasa tak mau kalah, rombongan tamu dari Kota Probolinggo beraksi dengan menampilkan tarian yang diperagakan 40 remaja putri.