Taekwondo se-Jawa Timur

Kompetisi taekwondo menjadi salah satu olahraga prestasi yang cukup berkembang di berbagai kota/kabupaten di Jawa Timur. Sebagai salah satu olahraga yang diminati oleh berbagai level umur, taekwondo masuk kedalam agenda kejuaraan daerah yang dalam waktu dekat ini akan digelar. Kota Probolinggo telah ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan even akbar tingkat propinsi Jawa Timur yaitu Kejuaraan Daerah Taekwondo tingkat TK, SD, SMP, SMA dan sederajat. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juli 2018, bertempat di GOR Mastrip Kedopok, di Jl. Mastrip, Probolinggo. Even ini akan diikuti sebanyak 1.300 peserta dan ofisial, sehingga diharapkan even ini dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Kota Probolinggo.
Kejuaraan daerah taekwondo se-Jawa Timur yang dimotori oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo, merupakan kali pertama diselenggarakan di Kota Probolinggo, yang diproyeksikan akan menjadi salah satu even terbesar selain even Semipro. Suksesnya even ini tentunya sangat perlu didukung dari berbagai elemen masyarakat dan pemangku kepentingan serta prestasi para peserta yang ikut berlomba dari Kota Probolinggo. Harapannya kontingen dari Kota Probolinggo dapat merebut seluruh medali dari berbagai tingkat yang diperlombakan dalam kejuaraan daerah taekwondo se-Jawa Timur.
Kota Probolinggo yang terletak 45 km dari kawasan wisata Gunung Bromo, telah siap menyambut kedatangan para peserta dari 38 kota/kabupaten se-Jawa Timur. Sebanyak 28 hotel atau penginapan di Kota Probolinggo dengan jumlah kamar mencapai 730 kamar, akan memberikan fasilitas, harga terbaik dan pelayanan prima dalam rangka menyambut even spektakuler ini.
Disisi lain, travel agent dan pramuwisata di Kota Probolinggo akan siap mengantar para peserta dari berbagai daerah untuk berkunjung ke berbagai destinasi yang ada di Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo. Sebanyak 20 travel agent di Kota Probolinggo akan memberikan paket-paket wisata ekslusif kepada para kontingen kejuaraan daerah taekwondo.
Keberadaan even kejuaraan daerah taekwondo se-Jawa Timur diharapkan akan membawa dampak ekonomi berkelanjutan bagi masyarakat Kota Probolinggo, baik dari jasa penyedia makan dan minuman dan katering serta para UKM yang memproduksi berbagai oleh-oleh khas Kota Probolinggo.